Cayenne dan Panamera Hybrid Sudah Siap Jual Di Indonesia Dengan Harga Rp 3M

Porsche resmi meluncurkan Cayenne dan Panamera Hybrid pada hari ini, Kamis, 19 Mei 2022. Ada empat model yang dihadirkan, yakni Cayenne E-Hybrid, Cayenne E-Hybrid Platinum Edition, Panamera 4 E-Hybrid dan Panamera 4 E-Hybrid Platinum Edition.

Menurut Managing Director Porsche Indonesia Michael Vetter, peluncuran kedua model hybrid ini disebut sebagai komponen utama dari strategi E-Performance Porsche Indonesia. Selain itu, kehadiran Cayenne dan Panamera hybrid juga sejalan dengan inisiatif pemerintah Indonesia untuk mempromosikan mobilitas yang lebih berkelanjutan.

“Dengan keseimbangan sempurna antara dinamisme dan efisiensi, kami dengan senang hati menawarkan kepada pelanggan kami pilihan elektromobilitas yang menarik dengan manfaat pajak barang mewah,” ujar Vetter dalam siaran pers yang diterima Tempo hari ini, Kamis, 19 Mei 2022.

Porsche Cayenne E-Hybrid memiliki baterai yang lebih besar dengan kapasitas gross 17,9 kWh, dari yang sebelumnya 14,1 kWh. Dengan kapasitas baterai baru ini, Cayenne hybrid mampu menempuh jarak hingga 48 kilometer dengan emisi nol.

Urusan dapur pacunya, Cayenne E-Hybrid menggunakan motor listrik yang menghasilkan tenaga 100 kW atau setara 136 PS, torsi 400 Nm, serta kecepatan maksimal 135 km/jam. Motor listrik ini dikawinkan dengan mesin V6 Turbo berkapasitas 3 liter yang bisa mengeluarkan tenaga 250 kW (340 PS), dan berkontribusi pada kinerja sistem sebesar 462 PS.

Kemudian pada model Panamera 4 E-hybrid juga menggunakan motor listrik 100 kWh yang ditenagai baterai 17,9 kWh. Motor listrik yang menghasilkan tenaga 243 kW ini dikawinkan dengan mesin V6 bi-turbo 2,9 liter. Secara total mesin ini mampu menyemburkan tenaga 340 kW atau setara 462 PS, dan bisa dikendarai tanpa emisi lokal hingga 64 kilometer.

Pada Cayenne E-Hybrid dibekali transmisi otomatis Tiptronic S delapan kecepatan. Sementara pada Panamera 4 E-Hybrid menggunakan transmisi kopling ganda (PDK) delapan kecepatan.

Panamera hybrid mampu menuntaskan 0-100 km per jam dalam waktu 4,4 detik, atau lebih cepat 2 detik dari generasi sebelumnya. Sementara untuk kecepatan maksimal mobil ini mencapai 280 km/jam.

Terkait pengisian dayanya, kedua model ini dapat diisi menggunakan listrik rumah lewat Porsche Mobile Charger Connect berdaya 7,2 kW. Cayenne dan Panamera hybrid ini juga bisa diisi dayanya di stasiun pengisian umum menggunakan kabel pengisian daya Mode 3. Soal harga, Porsche Cayenne E-Hybrid dipasarkan dengan harga Rp 3,120 miliar, sedangkan Panamera E-Hybrid dilego dengan banderol Rp 3,640 miliar. Kedua mobil PHEV sudah bisa dipesan konsumen mulai hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.